Silogisme

Jurnal Silogisme : Kajian Ilmu Matematika dan Pembelajarannya, adalah sebuah jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Ponorogo bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Dalam satu edisi Jurnal Silogisme terdiri dari enam artikel. Dimana artikel yang dimaksud merupakan artikel di bidang kajian ilmu matematika meliputi aljabar, analisis, matematika terapan dan komputasi serta bidang pendidikan matematika meliputi pengembangan bahan ajar matematika, teknologi dalam pembelajaran matematika, inovasi dalam pembelajaran matematika, analisis dalam pembelajaran matematika dan pengembangan Kurikulum Matematika. Adapun artikel tersebut berdasarkan penelitian dengan metodologi yang memenuhi standar yang ditetapkan untuk publikasi. Naskah artikel bisa berasal dari para peneliti, akademisi, praktisi, dan pemerhati bidang ilmu matematika.

Jurnal Silogisme : Kajian Ilmu Matematika dan Pembelajarannya terbit dua kali dalam setahun yaitu pada Bulan Juni dan Desember. Jurnal Silogisme pertama kali terbit (volume 1 nomor 1) pada Bulan Juni 2016 dan telah terbit dalam versi cetak dan online.

Sebelum submit hendaknya author memastikan bahwa artikel sudah mengikuti format penulisan artikel Jurnal Silogisme. Naskah artikel harus sesuai dengan template artikel Jurnal Silogisme.


Jurnal Silogisme : Kajian Ilmu Matematika dan Pembelajarannya sudah terakreditasi dari Kementerian Ristek/BRIN: SK-AKREDITASI NOMOR 148/M/KPT/2020
ISSN 2548-7809 (print)
ISSN 2527-6182 (online)